21:19
0
Hai entongers pembaca setia blog gue , sekarang gue akan membahas detail elemen kecil dalam style kalian masing masing beserta tips dan tutornya. Selamat membaca
cara memilih dasi untuk kemeja bermotif

Dasi adalah elemen penting di dalam style kita. Pemilihan dasi untuk kemeja bisa dibilang gampang – gampang susah. Dibilang gampang jika memilih dasi untu kemeja yang polos. Cukup dengan memilih dasi yang memiliki warna senada dengan kemeja. Namun bagaimana dengan pemilihan dasi untuk kemeja yang bermotif? Nah, kalau memilih dasi untuk kemeja yang bermotif memang agak sulit. Jika salah memilih dasi, bisa – bisa penampilan akan jadi kacau. Alhasil kitapun akan jadi pusat pandangan orang karena berpenampilan aneh. Tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Biarpun cara pemilihan dasi terbilang agak sulit, bukan berarti menjadi penghalang untuk memakai kemeja yang bermotif. Tetap ada pilihan – pilihan yang membuat pemakaian kemeja bermotif jadi makin trendy dengan dasi yang tepat. Untuk itu perhatikan beberapa kiat dalam memilih dasi untuk kemeja bermotif berikut ini.
  1. Penggunaan warna dominan.
    Kemeja yang bermotif pastinya memiliki satu warna dominan. Untuk memilih dasi mana yang cocok untuk kemeja bermotif, warna domina tersebut akan menjadi patokan dalam memilih dasi yang sesuai. Artinya warna dasi yang bisa dipilih adalah warna dasi yang memiliki aksen warna dominan pada kemeja bermotif. Misalnya, kemeja dengan motif kotak – kotak dengan warna dominan kuning, maka dasi yang sesuai adalah warna kuning tersebut. Jika masih juga ragu dengan pilihan warna, anda bisa memadankannya lalu melihatnya di kaca.
  2. Penggunaan dasi kotak – kotak.
    Bagaimana dengan penggunaan motif dasi yang kotak – kotak untuk kemeja yang bermotif kotak – kotak juga? Apakah akan tabrakan sehingga penampilan jadi aneh ? Untuk kemeja yang memiliki motif kortak – kotak boleh kok memadukan dengan dasi yang kotak – kotak juga. Asalkan ukuran motif tidak sama dan warna dasi lebih mencolok dibandingkan dengan warna kemeja. Pilih kemeja yang memiliki motif kotak – kotak yang lebih kecil dibandingkan dengan motif yang ada di dasi. Selain itu, dasi harus memiliki warna palet yang sama dengan warna dominan pada kemeja. Penggabungan ini malah akan membuat penampilan jadi unik dan menarik
  3. Perpaduan motif bergaris.
    Sama dengan kemeja kotak – kotak, motif bergaris juga bagus jika dipadukan dengan dasi dengan motif yang bergaris juga. Bagaimana caranay agar tampil menarik dengan motif bergaris tersebut ? Pemilihan pola diantara keduanya harus tepat, jangan memilih pola garis yang sama pada kedua item ini. Cobalah pilih pola bergaris yang lebih tipis pada kemeja, dan pola pada dasi pilih yang lebih besar dan juga memiliki jarak yang lebih renggang pula. Kombinasikan keduanya dan pilihlah warna dasi yang senada dengan kemeja namun dengan warna yang lebih tua. Misalnya kemeja memiliki warna dominan biru muda, pilih dasi dengan warna dominan biru tua dengan aksen garis berwarna sama dengan kemeja.
  4. Perpaduan motif yang berbeda.
    Perpaduan antara dasi dan kemeja yang meiliki motif berbeda tidak akan menjadi masalah. Ini malah akan membuat penampilan jadi lebih menarik dan elegan. Pilih saja dasi yang memiliki motif lebih besar dibanding motif kemeja, dan sebaliknya, jika motif pada dasi kecil, pilih motif besar pada kemeja. Untuk pemilihan warna, jika merasa kurang percaya diri dengan warna yang cerah, bisa memilih warna – warna maskulin yang aman. Misalnya warna abu – abu, hitam, atau juga putih.
Masih bingung dengan pilihan dasi yang akan dipadukan dengan kemeja bermotif ? Tentunya tidakkan ? Dengan beberapa informasi di atas tentunya sudah membuka inspirasi untuk menentukan tampilan mana yang akan anda hadirkan dengan kemeja bermotif anda. Tentunya anda siap tampil trendy dan keren saat pergi ke kantor dengan tampilan yang beda pula. Semoga bermanfaat tong!

0 comments:

Post a Comment